Najmul -Kus Doa Bersama Ratusan Pemuda KLU 


Lombok Utara (Catatan NTB.com) -Ratusan Kalangan Pemuda dari Dusun Menggala, Desa Pemenang Barat menyambangi kediaman Dr.Najmul Akhyar pada Kamis (17/10).


Kedatangan mereka untuk memberikan doa dan dukungan atas pencalonannya pada kontestasi Pilkada 2024. Dalam kesempatan itu juga selain menggelar Yasinan dan Do'a bersama digelar pula Diskusi terkait pembangunan di Lombok Utara.


Sejumlah persoalan dibedah dalam diskusi tersebut, mulai dari pariwisata, pembangunan infrastruktur, dan peran pemuda dalam konteks politik.


Tokoh Pemuda Menggala Firhan Abdurrahman menerangkan kedatangan pihaknya yang berjumlah ratusan orang itu dengan niatan pertama untuk hadir memberikan doa dan dukungan kepada Dr.Najmul Akhyar dan Kusmalahadi yang turut maju dalam kontestasi pilkada 2024.


"Kami berharap pilkada 2024 ini juga berjalan aman dan kondusif,"tuturnya.


Firhan membeberkan sebagian besar pemuda di Pemenang menggantungkan nasib dari sektor pariwisata yakni banyak yang bekerja di wilayah tiga Gili (Meno, Trawangan dan Air). Oleh karena itu ia berharap peran pemimpin kedepan agar hadir dalam membangun dan memperhatikan secara maksimal dunia pariwisata.


"Karena banyak yang bertanya pengaruh dari pemimpin kedepan terhadap pariwisata, "ungkapnya.


Disamping itu, ia pun menyinggung soal rekrutmen CPNS dan PPPK yang diharapkan kedepan adanya peran serta maksimal dari pemuda KLU untuk mengambil bagian, harapannya juga agar pemerintah dapat memprioritaskan putra KLU untuk duduk dibirokrasi untuk mengabdi didaerah sendiri.


Sementara itu, Bakal Calon Bupati Lombok Utara Dr. Najmul Akhyar menyampaikan ikhtiar dan doa sebagai cara meraih takdir Allah, maka dalam kesempatan ini pemuda hadir memberikan doa dan dukungan dikontestasi pilkada 2024.


"Kami berterimakasih dan bersykur atas kehadiran adek-adek pemuda dalam memberikan doa dan dukungannya,"ungkapnya.


Najmul juga menerangkan pemuda dalam konteks politik, harus menunjukkan sikap kepeduliannya, karena politik menjadi alat dalam melahirkan calon pemimpin.


"Oleh karena itu jangan sampai apatis dan tidak peduli terhadap politik, karena siapapun calon pemimpin yang berhasil memenangkan kontestasi politik ini maka mereka akan membuat kebijakan bagi masyarakat banyak,"ungkapnya.


"Disamping itu pada saatnya juga pemuda berada dalam bagian itu kedepan,"imbuhnya.


Sementara itu, Bakal Calon Wakil Bupati Kusmalahadi Syamsuri pada kesempatan itu juga menjawab sejumlah masukan dan pertanyaan dari kalangan pemuda, bicara pembangunan kata pria yang akrab disapa Bang Kus ini, bahwa Lombok Utara sudah bangkit dari Covid 19 dan Bencana Gempa Bumi yang melanda pada tahun 2018 lalu, sehingga Lombok Utara pun sudah terlihat menunjukan kemajuan dari asfek pendapatan, infrastruktur , dan juga asfek lainnya, sehingga kedepan harus lebih maju.


"Oleh karena itu pentingnya pemikiran-pemikiran yang positif, tentu juga masukan dari kalangan pemuda akan menjadi catatan bagi kami apabila ditakdirkan memimpin KLU kedepan,"cetusnya (red)