Paslon Cabup-Cawabup nomor 3 Hj. Sumiatun dan Ibnu Salim (MANIS).


Lombok Barat (CatatanNTB.com) - Sektor Pariwisata merupakan andalan dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Barat kaya akan potensi Pariwisata, Lombok memiliki destinasi wisata yang sudah terkenal oleh wisatawan mancanegara yakni kawasan Pariwisata Senggigi. 


Saat ini kondisi Pariwisata Senggigi mulai meredup di tengah banyaknya maju destinasi wisata di daerah lainnya seperti Lombok Tengah. Untuk membangkitkan kembali Pariwisata Senggigi sebagai destinasi wisata unggulan, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat Hj Sumiatun dan Ibnu Salim (MANIS) memberikan perhatian khusus untuk kemajuan Pariwisata Lombok Barat. 

Melalui program tagline "Senggigi Reborn " Paslon dengan Jargon Lombok Barat Hebat ini akan membawa Senggigi kembali menjadi destinasi utama pilihan wisatawan mancanegara maupun Nusantara. 


Calon Wakil Bupati Ibnu Salim memaparkan, Senggigi Reborn yang dimaksud adalah dimana paslon MANIS jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati nantinya akan memberikan perhatian kepada destinasi wisata Senggigi, dengan melakukan perbaikan infrastruktur kawasan Senggigi. " Kami Paslon nomor 3 Manis sudah menyiapkan langkah-langkah revitalisasi kawasan Senggigi untuk kembali berjaya sebagai destinasi utama pilihan wisatawan, "tegas Ibnu.(21/10). 


Sejumlah upaya yang akan dilakukan untuk pengembangan pariwisata, khususnya pariwisata Senggigi yaitu Menjaga kebersihan destinasi dengan memperbanyak tempat sampah.terpilah dan membangun TPS dan TPA untuk wilayah bagian utara Lombok Barat serta menyiapkan petugas kebersihan yang siaga selama 16 jam. 


Penambahan toilet umum yang selalu bersih, ketersediaan air dan.petugas kebersihan yang selalu siaga selama 16 jam. Penambahan Penerangan Jalan Umum menggunakan tenaga solar panel (tenaga matahari) dengan melakukan pemeliharaan, penggantian

battery dan perawatan bagi PJU solar panel yang ada agar tetap berfungsi dan memperlama masa pakainya secara berkelanjutan," Selama ini kawasan wisata Senggigi masih banyak yang gelap, yang kondisi ini tentu membuat wisatanya merasa tidak nyaman,"katanya.


Karena kemajuan pariwisata pasti akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat, maka paslon MANIS akan membangun dan menata lapak-lapak masyarakat agar terlihat lebih indah, sehingga tidak merusak keindahan kawasan wisata." Lapak-lapak para pedagang ata PKL akan kita tata, sehingga menjadi rapi dilihat,"ujarnya.


Selain itu,untuk memasifkan promosi pariwisata Lombok Barat, jika nanti terpilih Bupati dan Wakil Bupati, akan bekerjasama dengan travel blogger dan influencer untuk mempromosikan program Senggigi Reborn dengan suasana baru, fasilitas dan pengalaman berwisata yang lebih lengkap.


Kemudian memasifkan promosi dan pemasaran melalui teknologi digital, Membangun Pusat Informasi Senggigi yang menggunakan barcode untuk memudahkan wisatawan dalam mengakses informasi tentang destinasi, obyek.dan atraksi wisata lain di Lombok Barat

 Kemudian bekerjasama dengan provider selular untuk penyediaan akses internet cepat dan stabil." Membangun dermaga dan penataan terminal fastboat serta kerjasama.dengan pengusaha fastboat agar menjadikan dermaga Senggigi sebagai titik singgah utama wisatawan yang dari Bali maupun yang dari Gili menuju 

Bali,"tegasnya.(*)