Pimpinan DPRD kabupaten Lombok Utara 


Lombok Utara (Catatan NTB.com) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Utara resmi dilantik pengangkatan sumpah/janji Pimpinan DPRD Kabupaten Lombok Utara masa jabatan 2024-2029.Di gelar  Di Ruang Sidang DPRD KLU. Rabu, ( 09/10/2024 ).

Pengambilan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Lombok Utara di Pimpin langsung oleh Ketua pengadilan Negeri Mataram.dihadiri oleh Asisten III Husnul Ahadi, S.Km mewakili Bupati, Ketua pengadilan tinggi Mataram, Sejumlah Pimpinan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan 30 anggota DPRD lainnya. 

Adapun Nama-Nama Pimpinan DPRD Kabupaten Lombok Utara Masa Bakti 2024-2029 yang di ambil Sumpah/Janjinya adalah sebagai berikut :


1. Agus Jasmani Ketua DPRD Kabupaten Lombok Utara Masa Bhakti 2024-2029 dari Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ), dengan jumlah peroleh kursi di DPRD KLU sebanyak 6 Kursi.

2. Wakil Ketuan I dijabat oleh Hakamah dari Partai Gerakan Indonesia Raya ( Gerindra ), dengan jumlah perolehan kursi di DPRD KLU sebanyak 5 Kursi.


3. Wakil Ketua II dijabat oleh I Made Kariyase dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ), dengan jumlah peroleh kursi di DPRD KLU sebanyak 3 Kursi.


Dalam sambutannya Ketua DPRD KLU Agus Jasmani menyampaikan komitmennya untuk menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai DPRD untuk terus mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Lombok Utara.


"Kami juga akan bekerja dengan sungguh-sungguh dan menjaga dengan sebaik-baiknya amanah yang sudah di percayakan rakyat ini kepada kami,"beber Agus Jasmani yang merupakan Alumni Universitas Murcubuana Yogyakarta itu.


Sementara itu, Asisten III Husnul Ahadi atas nama Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada Pimpinan DPRD KLU yang baru saja di Lantik dan diambil sumpahnya, dan untuk kedepannya bisa terbangun hubungan yang harmonis antara Legislatif dan Eksekutif.


"sinergi yang baik antara pemerintah daerah dan legislatif diharapkan semakin kokoh demi tercapainya visi pembangunan Lombok Utara yang lebih maju dan pembangunan yang berkelanjutan guna peningkatan kualitas hidup masyarakat,"Pungkasnya.

Acara diakhiri dengan doa bersama dan ramah tamah antara undangan yang hadir.(*)