Calon Bupati Lombok Utara TGH Najmul Akhyar bersama Tokoh Bayan, Hadiri acara Maulid Adat 


Lombok Utara (CatatanNTB.com) - Bakal Calon Bupati Lombok Utara Dr. Tgh Najmul Akhyar disambut hangat oleh masyarakat, Dan Para sesepuh atau tokoh adat bayan, Kecamatan Bayan Rabu kemarin.


Kedatangan Najmul Di Desa adat Bayan Beleq ini dalam rangka menghadiri perayaan maulid adat yang setiap tahun diselenggarakan oleh masyarakat setempat.


Kunjungan Najmul juga dilanjutkan ke tokoh adat di bayan belek yakni di kediaman Raden Gedarip dengan didampingi sejumlah masyarakat adat setempat.


"Selamat Merayakan Maulid Adat bagi masyarakat di Kecamatan Bayan, ini merupakan cara yang dilakukan dalam rangka memperingati perayaan maulid nabi Muhammad SAW,"ungkapnya.


Ia pun mengajak untuk menjaga dan memperkuat tradisi yang telah diwariskan leluhur, yakni menyatukan adat dan agama dalam harmoni Luhur gama, untuk membangun kebersamaan dan kesejahteraan masyarakat Lombok Utara.


"Saya mengajak untuk bersama-sama, dalam melestarikan nilai-nilai adat yang bersendikan agama untuk dapat terus hidup ditengah masyarakat, yang telah diwariskan oleh tokoh terdahulu,"ungkapnya.


Sementara itu Tokoh Adat Bayan Raden Gedarif menyampaikan ungkapan rasa terimakasih atas kedatangan Najmul Akhyar dalam acara maulid adat, Gedarif menyebut telah mengenal lama sosok Najmul Akhyar yang dinilai memiliki kepedulian yang tinggi terhadap adat dan budaya yang berkembang di Lombok Utara.


"Saat menjabat Bupati dulu pak Najmul juga telah membuat banyak kebijakan yang pro terhadap adat istiadat, salah satunya membuat payung hukum adat, "ungkapnya.


"saya mendukung langkah Najmul Akhyar yang kembali maju untuk memimpin Lombok Utara ,"ungkapnya. (Haj)