Lalu Ivan Indaryadi memimpin sidang paripurna pelantikan DPRD Lombok Barat setelah ditunjuk menjadi ketua sementara


Lombok Barat (CatatanNTB.com) - Sebanyak 45 anggota DPRD Kabupaten secara resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Mataram di ruang sidang paripurna DPRD Kabupaten Lombok Barat, rabu (21/8).

Setelah pelantikan, selanjutnya dilakukan penunjukan Pimpinan DPRD Lombok Barat untuk sementara waktu. Lalu Ivan Indaryadi ditetapkan menjadi Ketua DPRD Lombok Barat sementara, bersama Tarmizi sebagai Wakil Ketua sementara. 

Penunjukan pimpinan sementara untuk ketua dan wakil ketua DPRD Lombok Barat. Sesuai dengan keputusan yang dibacakan oleh Sekwan DPRD Lombok Barat Syahrudin.

Dijelaskan Syahrudin, penunjukan pimpinan sementara DPRD Lombok Barat ini, mengacu dari perolehan suara suara dan kursi terbanyak pertama dan kedua di DPRD Lombok Barat hasil pemilu 2024. Dimana dari hasil pemili partai Golkar mendapatkan suara terbanyak dan kursi terbanyak. Selanjutnya urutan kedua ada partai Nasdem yang mendapat suara terbanyak kedua. 


Setelah penunjukan pimpinan sementara ditetapkan, selanjutnya dilakukan serah terima palu pimpinan dari ketua DPRD lama Hj. Nurhidayah ke Lalu Ivan. Setelah proses serah terima jabatan selanjutnya rapat paripurna dilanjutkan di bawah pimpinan sementara DPRD Lombok Barat. 

 Lalu Ivan menegaskan, setelah resmi dilantik dan diangkat menjadi pimpinan sementara DPRD Lombok Barat, Ivan menegaskan pihaknya akan segera bekerja untuk pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD)," Karena kami belum definitif, kami bekerja untuk melengkapi alat kelengkapan dewan yang ada di Lombok Barat,"tegasnya.

Ditargetkan pembentukan AKD bisa selesai dalam waktu satu pekan kedepannya, setelah itu bisa dilakukan penetapan atau menjadi pimpinan definitif,"intinya saya akan memberikan yang terbaik untuk Lombok Barat,"katanya.


Pelantikan dihadiri oleh asisten 2 Gubernur NTB, Fathul Gani, PJ bupati Lombok Barat H. Ilham, PJ Sekda dan Forkopimda Kabupaten Lombok Barat. Sebelum pelantikan sidang paripurna dipimpin oleh pimpinan DPRD Lombok Barat,periode 2019-2024 yang dipimpin oleh Hj. Nurhidayah bersama pimpinan DPRD lainnya. 


Setelah pembukaan paripurna dimulai, proses pelantikan mulai dilaksanakan, ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Gubernur NTB tentang peresmian pengangkatan anggota DPRD Lombok Barat masa jabatan 2024-2029 yang dibacakan oleh Sekwan DPRD Lombok Syahrudin.(*)