Ketua Koordinator Presidium MW KAHMI NTB HK Lalu Winengan, foto: istimewa 



Mataram (CatatanNTB.com) - Menjelang kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 pada 27 November, Ketua Koordinator Presidium MW KAHMI Provinsi Nusa Tenggara Barat Ir. HK Lalu Winengan, MM., mengimbau kepada seluruh kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang ada di NTB. Agar bersama menjaga berlangsungnya pesta demokrasi pemilihan kepala daerah, yang terhindar dari isu Sara ( Suku, Agama, Ras, Antar golongan) dan isu kepentingan politik sesaat. Sehingga pada Pilkada 2024 ini dapat berlangsung damai, aman dan bermartabat.


"Saya Koordinator Presidium KAHMI NTB mengajak dan mengimbau, seluruh kader HMI khususnya di NTB agar bersama mengawal dan menjaga Pilkada damai, terhindar dari isu yang dapat merusak persatuan dan kerukunan di masyarakat," imbaunya (6/8/2024)


Lebih lanjut Lalu Winengan menjelaskan, pentingnya menjaga kondusifitas saat proses pilkada berlangsung. Agar pada Pilkada serentak 2024 ini dapat menghasilkan Pemimpin yang berintegritas dan berkualitas, untuk membangun dan memajukan daerah 5 tahun kedepan.


"Menjadi sebuah keharusan bagi kita warga masyarakat, mendukung suksesnya pilkada 2024 agar mendapatkan pemimpin yang berkualitas visioner dalam memajukan daerah," jelasnya 


Pada kesempatan ini juga, Koordinator Presidium KAHMI NTB yang saat ini menjabat sebagai kadis PU Kabupaten Lombok Barat ini, mengajak kepada seluruh kader HMI di manapun berada, serta masyarakat pada umumnya. Agar pada tanggal 27 November 2024 , mendatangi Tempat pemungutan suara ( TPS) secara tertib. Untuk menyalurkan hak pilih karena setiap suara atau pilihan akan mempengaruhi kemajuan daerah.


"Tanggal 27 November datangi TPS untuk memilih calon kepala daerah sesuai hati nurani, bagi yang tidak memilih berarti membohongi diri sendiri, dengan harapan dapat pemimpin yang baik amanah memajukan daerah," ungkapnya (Red/CN)