Cabor Gateball NTB Persiapan PON XXI


MATARAM ( CatatanNTB.com) - Gateball NTB sangat optimis bisa menyumbang medali bagi NTB di PON XXI Aceh - Sumatera Utara. Tidak sekadar medali, tapi Gateball langsung mengincar medali emas multievent nasional empat tahunan itu.


Gateball bakal memaksimalkan satu nomor pertandingan yang akan diikuti di PON XXI. Dua atlet Gateball NTB bakal bersaing di nomor ganda putra.


”Kita akan maksimalkan satu nomor ini. Potensi mendapatkan medali terbuka,” ujar Pelatih Gateball NTB, Anton Soekamto.


Anton menjelaskan dua atlet putra yang akan turun adalah, Ahmad Tanwir dan Indra. Penampilan keduanya dalam kualifikasi PON sangat bagus. Mereka berhasil meraih medali emas.


”Saat itu mereka memang ditargetkan emas. Alhamdulillah, sesuai target karena sudah kita petakan,” katanya. 


Pada Pra-PON lalu, NTB menurunkan atlet di kategori single putra, ganda putra, ganda campuran, triple putra, triple campuran dan beregu putra. Belasan atlet yang diturunkan berasal dari Mataram, Lobar, Lotim, Loteng, Sumbawa, Bima dan Dompu. 


Menurut Anton, dengan persiapan yang dijalani atlet selama pemusatan latihan daerah (pelatda) bisa meningkatkan performa atlet. Karena itulah Gateball optimis bisa meraih medali bagi NTB pada multievent nasional empat tahunan tersebut.


Lebih lanjut, Anton mengatakan NTB akan bersaing dengan sejumlah provinsi. Mulai dari pasangan Jawa Barat, Kacuk Ari Wibowo dan Bimo Baringga. Kemudian ganda asal Yogyakarta, Afrid Budi Cahyono dan Reza Kusuma Hadianto. 


Selanjutnya pasangan asal Bangka Belitung, Mohamad Syafran dan Anwar Sani. Ganda asal Bali, Saulus Paulus Kamilus Dance dan I Made Krisna Agustara. Serta pasangan asal Sulawesi Utara, Chaysi Jonathan Ilat dan Marselino Loksan Liwan.


”Dari semua saingan itu Jabar yang paling berat. Kita akan keluarkan yang terbaik pada saatnya nanti,” pungkasnya. *