Ketua Baznas Provinsi NTB Terima Piagam Penghargaan Gubernur NTB, 17 Agustus 2024


Mataram (CatatanNTB.com) - Bertepatan dengan momen peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79, pada tanggal 17 Agustus 2024. Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) Provinsi Nusa Tenggara Barat, menerima Piagam Penghargaan Gubernur Nusa Tenggara Barat ( NTB), atas kinerja pengelolaan Zakat yang terus meningkat dan ikut berperan aktif dalam mewujudkan Visi dan Misi Pembangunan di NTB terutama program pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Piagam Penghargaan bagi Baznas provinsi NTB tersebut, diserahkan langsung oleh PJ Gubernur NTB Hassanudin, kepada Ketua Baznas provinsi NTB.


Usai memberikan piagam penghargaan untuk Baznas Provinsi NTB, Penjabat ( PJ) Gubernur NTB Hassanudin menyampaikan, Apresiasi terhadap capaian kinerja Baznas Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), penghimpunan dan pendaya gunaan terus mengalami peningkatan. Serta menyentuh langsung ke masyarakat yang tepat sasaran atau yang berhak menerima Zakat sesuai ketentuan.


"Saya Gembira Kinerja Baznas NTB Baik dan Capaian Dalam Penghimpunan Zakat Terus Meningkat, Partisipasi serta Kepedulian dalam membantu masyarakat kurang mampu bagus sekali, Semoga Baznas NTB bisa meningkatkan lagi pada masa-masa yang akan datang," ungkapnya


Ketua Baznas Provinsi NTB Dr. TGH M. Said Ghazali, MA., mengucapkan rasa syukur dan terima kasih tak terhingga kepada Penjabat Gubernur NTB, yang telah memberikan perhatian terhadap Basnas provinsi NTB. Baginya penghargaan ini sebuah beban kepercayaan yang harus selalu di jaga, dalam terus meningkatkan kinerja. Dan Penghargaan ini Tentu menjadi motivasi dan semangat bagi Baznas provinsi NTB dalam meningkatkan kinerja pengelolaan Zakat, dan penyaluran serta pengumpulan Zakat atau pendaya gunaannya sesuai program yang sudah berjalan.


"Alhamdulillah Baznas provinsi NTB mendapat penghargaan dari pemprov NTB atas kinerja pengelolaan zakat yang terus meningkat, dan ikut serta Baznas provinsi NTB dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan di provinsi NTB," ucapnya 


Adapun sejumlah program Baznas Provinsi NTB yang mendukung visi- misi Pemprov NTB yaitu, pengentasan kemiskinan, peningkatan kesejahteraan masyarakat NTB. Melalui program yang telah dicanangkan oleh Baznas provinsi NTB, seperti program Baznas Cerdas, Baznas peduli, Baznas Taqwa dan Baznas sehat.


TGH. M Said menambahkan, Capaian pada program tersebut dapat terlaksana berkat kerjasama seluruh pimpinan dan pelaksana Baznas provinsi NTB, dalam mengelola Zakat , Infaq dan Shodaqoh dengan penuh keseriusan, ketulusan dan transparan, sesuai dengan tujuan dan sasaran yang disyariatkan untuk mustahik yang sudah ditentukan dalam Alquran. 


"Peningkatan capaian kinerja pengelolaan Zakat Infaq dan Shodaqoh di Baznas Provinsi NTB, atas kerja sama seluruh pihak mulai dari pimpinan dan pelaksana Baznas Provinsi NTB," katanya 


Lebih lanjut Dr. Muhammad Said Menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh pimpinan dan pelaksana amil Baznas provinsi NTB, atas kerjasama dalam pengelolaan Zakat infaq dan sodakoh. Dan kepada para Muzakki yang telah mempercayakan Baznas Provinsi NTB, sebagai tempat penengelolaan Zakat infaq dan shodaqohnya untuk disalurkan ke mustahiq.


"Terimakasih kepada seluruh pihak terkait, mulai pimpinan hingga pelaksana di Baznas Provinsi NTB, dan kepada para Muzakki yang telah mempercayakan Baznas, untuk pengelolaan dan penyaluran zakat infaq dan shodaqoh", tutupnya 

(Red/CN)