Putri Indonesia NTB berikan semangat kepada Atlet PON Aceh-Sumut NTB foto: istimewa 


Mataram (CatatanNTB.com) - Dua Putri Indonesia NTB, yakni Diajeng Aulya Sekartaji dan Putri Ayu Diana, turut memberikan semangat untuk para atlet NTB yang akan turun di PON XXI. Itu adalah salah satu inovasi KONI NTB guna memberi dukungan bagi atlet-atlet NTB yang akan berlaga di Aceh - Sumatera Utara nanti, dengan melibatkan para Putri Indonesia NTB. 


”Kontingen NTB butuh dukungan dari semua pihak. Ini sangat kita apresiasi bahwa kedua Putri Indonesia NTB mendukung penuh atlet-atlet NTB yang akan bertanding di PON Aceh - Sumatera Utara 2024,” ujar Ketua Umum KONI NTB, H. Mori Hanafi.


Diajeng Aulya Sekartaji adalah Putri Indonesia NTB 2023. Aulya terpilih sebagai Puteri Indonesia NTB 2023, yang bertemakan The Enchanting of West Nusa Tenggara. Sementara Putri Ayu Diana merupakan Putri Indonesia NTB 2024, Diana sudah memiliki segudang pengalaman mulai dari 1st Runner Up Putri Mandalika 2020, Model Hunt NTB 2021 dan pernah menjadi Duta Anti Narkoba NTB.


Sebelumnya KONI NTB juga sudah menggandeng sejumlah selebgram untuk mendukung atlet-atlet NTB. Seperti Mila Rosa dan Selvia Satradewi yang juga merupakan Runner up 1 Putri Indonesia NTB 2020. Mereka menyuarakan dukungan bagi atlet-atlet NTB dengan mengunjungi langsung proses latihan atlet NTB serta membagikan aktivitas latihan atlet di akun medsos pribadinya.


Selain itu, keempatnya juga terlibat dalam pembuatan video klip untuk meningkatkan semangat atlet-atlet NTB di multievent olahraga nasional yang akan berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara mulai 9-21 September 2024.


”Tidak hanya selebgram dan Putri Indonesia, kami juga akan melibatkan pemimpin daerah di NTB dalam video klip dukungan yang sedang proses pembuatan ini,” kata Mori Hanafi.


Pada PON Aceh - Sumatera Utara XXI/2024, NTB akan menurunkan 251 atlet di 44 cabor. Untuk kluster Aceh ada 20 cabor yang akan bertanding dengan kekuatan 104 atlet. Sementara kluster Sumatera Utara ada 24 cabor dengan kekuatan 147 atlet. *