Pelantikan FOKSI NTB di gedung Sangkareang kantor Gubernur NTB 

Mataram (CatatanNTB.com) - Kepengurusan Federasi Olahraga Kabbadi Seluruh Indonesia (FOKSI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) masa bakti 2023- 2027, resmi dilantik dan dikukuhkan oleh ketua umum KONI NTB Mori Hanafi, di gedung sangkareang kantor gubernur NTB (25/6/2024). Pada Pelantikan FOKSI NTB ini dihadiri juga oleh kepala dinas pemuda dan olahraga ( Dispora) provinsi NTB Tribudi Prayitno bersama Sekertaris Dispora, bersama sejumlah jajaran pengurus KONI NTB.

 

Ketua FOKSI NTB Efendi Kusnandar menyampaikan terimakasih atas dukungan KONI NTB dan Pemerintah provinsi NTB, yang telah hadir pada momen penting bagi Kabbadi NTB. Sedangkan pengurus Kabaddi NTB sudah terbentuk sejak 2023 tapi baru dilantik sekarang. Walaupun terbilang baru tetapi sudah banyak meraih prestasi di berbagai kompetisi. 


"Kami memang baru terbentuk pada 2023 dan dilantik hari ini, tapi atlet Kabaddi NTB sudah banyak raih prestasi di kancah nasional bahkan internasional," Katanya


Cabor Kabbadi NTB tengah mempersiapkan atlet untuk berlaga pada PON Aceh-Sumut September mendatang, ia menargetkan Kabbadi NTB mampu menyumbang 2 medali emas untuk Daerah. Optimisme ini disampaikan berdasarkan sejumlah capaian dan raihan atlet di setiap pertandingan.

 

"Para atlet lagi fokus mempersiapkan untuk PON, kami berharap dan menargetkan raih dua medali emas untuk NTB, " ucapnya


Adapun Jumlah atlet dan pelatih Kabbadi yang akan bertanding di PON Aceh- Sumut, sebanyak 19 atlet putra-putri bersama 4 orang pelatih. Atlet Kabbadi masuk dalam great A, dan menjadi salah satu cabor unggulan untuk meraih emas.


"Kabadi ini kan waktu PON kita mendapat perak, makanya masuk great A atletnya sudah prioritas. Saya yakin Kabaddi bsa raih 2 medali emas," Katanya




Sementara itu Ketua Umum KONI NTB Mori Hanafi mengatakan, cabor Kabbadi menjadi salah satu unggulan NTB untuk meraih Emas di PON Aceh- Sumut 2024. Karena sudah memiliki atlet berprestasi, sehingga potensial meraih emas di PON.


"Kabbadi sangat potensial untuk meraih emas di PON, atlet-atletnya sudah berpengalaman mengikuti pertandingan," Katanya


 Anggota DPR RI terpilih ini juga menegaskan, setelah pelantikan ini cabang olahraga Kabbadi resmi dan mutlak menjadi anggota KONI NTB, tentu KONI menyambut baik cabor-cabor berprestasi memiliki kepengurusan yang tepat. Diharapkan Kabbadi Provinsi membentuk pengurus di Kabupaten-Kota, guna memudahkan mencari bakat untuk melahirkan atlet baru.


"KONI menyambut baik cabor -cabor yang berpotensi.  Kabbadi mutlak menjadi anggota Koni secara mutlak setelah pelantikan," jelasnya ( Red/CN)