PJ Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi 

Mataram (CatatanNTB.com) - Penjabat Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si., akan diganti. Pergantian ini diberitahukan oleh pemerintah pusat melalui Kemendagri dengan adanya undangan pelantikan dengan nomor 100.2.1.3/2817/SJ tertanggal 21 Juni 2024.


Undangan pergantian ditujukan kepada tiga Pj Gubernur di Indonesia, yaitu Pj Gubernur Sumatera Utara, Pj Gubernur Sumatera Selatan dan Pj Gubernur NTB.


Undangan pelantikan yang ditandatangani Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal Kemendagri Tomsi Tohir, M.Si., Undangan juga ditujukan pada anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta 10 anggota keluarga masing-masing Pj Gubernur untuk menghadiri pelantikan.


Dalam undangan ini, pelantikan tiga Pj Gubernur dijadwalkan dilakukan pada pukul’ 15.30 WIB sampai selesai di Sasana Bhakti Praja (SBP) Lantai 3 Gedung C, Kemendagri di Jalan Medan Merdeka Utara Nomor 7 Jakarta Pusat.


Kepala Biro Pemerintahan Setda NTB Ir. H. Lalu Hamdi, M.Si., membenarkan adanya undangan pelantikan Pj Gubernur NTB yang baru di Jakarta. Meski demikian, Lalu Hamdi tidak mau berkomentar banyak, karena masalah pelantikan ini sepenuhnya berada di Kemendagri.


“Undangan untuk NTB sudah kita sampaikan ke setiap yang diundang untuk menghadiri pelantikan Pj Gubernur di Jakarta,” ujarnya, Sabtu, 22 Juni 2024.


Disinggung nama pengganti H. Lalu Gita Ariadi sebagai Pj Gubernur, mantan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi NTB ini, mengaku belum mendapatkan informasi.

Sebelumnya, Pj Gubernur NTB H. Lalu Gita Ariadi saat dikonfirmasi sebelum Rapat Paripurna DPRD NTB, Jumat, 21 Juni 2024, belum bersedia berkomentar. Lalu Gita Ariadi hanya merespon dengan tersenyum, sembari berbicara tentang hal yang lainnya. (Red/CN)