DR. KH. Zulkifli Muhadli, SH. MM Bakal Calon Gubernur NTB 

Sumbawa (CatatanNTB.com) - Mantan Bupati Kabupaten Sumbawa Barat 2 periode DR. KH. ZULKIFLI MUHADLI, SH.MM siap meramaikan kontestasi pemilihan Kepala Daerah pada Pilgub Provinsi NTB. Keputusan ini muncul karena Banyaknya desakan dari para tokoh Politik dan masyarakat agar Buya ZULKIFLI MUHADLI ikut serta dalam kontestasi Pilkada Prov.NTB tahun 2024.


Kiprah Politik Buya ZULKIFLI MUHADLI sudah tidak diragukan lagi, banyak prestasi yang dicapai oleh Pimpinan Pondok pesantren Al-Ikhlas Taliwang Kab.Sumbawa Barat ini .

Selain menjadi politisi sosok KH Zul juga merupakan tokoh pendidikan di pulau Sumbawa, yaitu sebagai Rektor Universitas Cordova KSB dan pimpinan Pondok Pesantren. Sehingga secara pengalaman, keilmuan dan wawasan sudah tidak diragukan lagi untuk tampil di Pilgub NTB mendatang.


Kiyai Zul juga merupakan salah satu tokoh pemekaran dan pembentukan Kabupaten Sumbawa Barat tersebut telah mendapat sederet penghargaan pada saat memimpin KSB selama 2 periode. Buya juga ikut serta dalam Pilgub NTB periode 2014-2019 yang pada waktu itu menempati posisi kedua kalah dari TGB DR. Zainul Majdi 


Atas desakan dari beberapa kalangan dan element masyarakat hingga para tokoh Politik terhadap figur Buya ZULKIFLI MUHADLI tersebut, sehingga Buya menyatakan siap maju dalam kontestasi Pilgub NTB. Saat ini telah bermunculan beberapa kandidat kontestan Pilgub di Provinsi NTB, saat dikonfirmasi Buya menyatakan siap bersaing dalam Pemilihan Gubernur NTB untuk mewujudkan Provinsi NTB yang lebih baik.


" Keputusan siap maju pada Pilgub ini, atas desakan sejumlah tokoh masyarakat NTB dan keinginan kuat untuk membangun dan memajukan daerah," ungkapnya 


Sementara saat disinggung terkait pasangan dalam Pilkada NTB 2024, Buya menerangkan masih melakukan koordinasi dengan parpol pendukung sebagai syarat maju dalam pemilihan kepala daerah, Buya juga menambahkan bahwa saat ini telah menampung beberapa nama usulan dari beberapa kalangan, sebagai pasangan dalam Pilgub NTB tetapi segala sesuatu dalam politik bersifat dinamis yang pada intinya untuk kesejahteraan masyarakat NTB disegala bidang.


"Saat ini masih dalam proses komunikasi dengan sejumlah parpol, sedangkan untuk calon pasangan sudah ada beberapa nama dari usulan sejumlah kalangan," terangnya (Red/CN)