DR Hj Sitti Rohmi Djalilah Calon Gubernur NTB bersama 1000 Relawan Perempuan Foto: istimewa 


MATARAM (CatatanNTB.com) - Ribuan relawan perempuan berjilbab hijau bernama 1000 Perempuan Srikandi Rohmi-Firin menggelar deklarasi dukungan kepada duet Sitti Rohmi Djalillah - Musyafirin (Rohmi-Firin) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB 2024.


Deklarasi digelar di Gelanggang Pemuda NTB di Mataram pada Rabu (26/6) Sore.


Hadir dalam kesempatan tersebut Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sitti Rohmi. Sementara itu, ribuan relawan Perempuan Srikandi Rohmi Firin kompak mengenakan setelah baju putih kombinasi celana hitam lengkap dengan 'jilbab ijo' (jilbab hijau) khas Rohmi. 


Tiba di lokasi, Rohmi disambut tabuhan gendang beleq dan perkusi. Di arena deklarasi, tampak juga dua barongsai berwana hijau dan merah. Ribuan perempuan srikandi Rohmi-Firin hadir dari 10 kabupaten/kota yang ada di NTB.  


Dalam orasi politiknya, Rohmi mengaku bangga melihat semangat relawannya yang didominasi 'ibu-ibu'. Kakak kandung TGB Muhamad Zainul Majdi itu tak lupa mengabsen para relawan yang hadir satu per satu. 


"Saya bahagia sekali melihat semangat perempuan NTB yang ingin membangun NTB. Perempuan NTB memiliki fungsi yabg sangat strategis dalam pembangunan. Dengan cinta, semangat yang Ibu-Ibu tunjukkan," ujar Rohmi.


Ketua Dewan Pertimbangan Wilayah DPW Partai Perindo NTB itu mengungkap, lebih dari setengah penduduk NTB adalah perempuan. Oleh karenanya, Rohmi berpandangan perempuan NTB punya peran vital untuk membangun daerah.


"Kalau bukan kita tang bersemangat untuk melakukan yang terbaik baagi daerah, siapa lagi. Ibu-ibu ingin NTB maju? Ingin NTB berdaya saing? Ingin SDM kita semakin bagus dari waktu ke waktu? Mari kita berjuang bersama. Siap? Siap kan?" tegas Rohmi.


Perempuan dalam politik menurutnya lebih punya hati yang tulus dalam menentukan pilihan. Ia menegaskan bahwa, Rohm-Firin juga hadir didasarkan pada ketulusan.


"Saya tahu, saya lihat, mata ibu-ibu adalah mata orang yang tulus. Rohmi-Firin adalah keinginan yang tulus, bukan karena diiming-mingi oleh apa-apa," kata Rohmi lantang. 


Rohmi mengajak para relawannya untuk terus bergerak dari pintu ke pintu untuk menggalang dukungan kepada Rohmi-Firin untuk memenangkan Pilgub NTB 2024.


"Yang hadir di sini hanya perwakilan saja. Sepulang dari sini, sisingkan lengan kita, mari berjuang untuk NTB. Kompak, utuh, bersatu. Coblos jilbab ijo, insyaAllah menang, menang, menang," tandas Rohmi Djalilah. (Red/CN)